Sejumput Doa untuk Kalian…

Standard

Melihat mereka dalam tidurnya. Tenang dan damai. Dua putri nan cantik yang Ia amanahkan pada kami. Ya, tak pernah lupa bahwasanya mereka adalah titipanNya. Namun, jiwa dhaif ini jatuh bangun dalam keteguhan peran seorang ibu. Emosi kerap membuncah. Tersungkur sujud dalam penyesalan dan pengharapan, terlontar semua rahasia dalam tutur doa dan bulir air mata. Duhai pemilik kerajaan langit dan bumi, padaMu jiwa ini berserah. KarenaMu jiwa ini akan tetap tegar melangkah, dan mencoba memaknai sabar yang tak berbatas.

Dan kini, Engkau kembali memberi kami amanah. Pantaskah jiwa ini mengembannya? Duhai yang Maha Berkehendak.. Tak akan pernah bisa lari jiwa ini dari semua wujud kehendakMu. Mungkin Kau menginginkan kami lebih khusyu dalam sujud panjang, memanggil kami ‘tuk lebih kencang berlari menuju pertemuan di sepertiga malam, dan tidak tergesa-gesa dalam doa.

Duhai Rabb yang Maha Perkasa.. Anugerahkan kekuatan utuh pada jiwa ini untuk mewarnai hari dengan manfaat. Teguhkan jiwa ini dalam kesabaran dan kesyukuran. Mampu menjadi muslimah tangguh di hadapan makhlukMu, dan tak berdaya hanya di hadapanMu.

Duhai yang Maha Pengasih dan Penyayang…Berkahilah setiap langkah mereka dengan curahan kasih sayangMu. Jadikanlah mereka kakak-adik yang saling membahu menguatkan iman muslimah sejati. Anugerahkanlah mereka kepribadian muslim yang hakiki, dan menjadi hamba-hambaMu yang bermanfaat.  Aamiin.

Sampungdong di Ahad malam, tat kala melihat Wafa dan Athifa tidur berdampingan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s