Delapan Mei 2012

Standard

Selasa, delapan Mei 2012. Adakah ini hari spesial buat anda? Buat saya, hari ini sama saja dengan hari lainnya. Tapi memang, begitu banyak cerita hari ini yang sayang kalau tak diabadikan di sini. Semisal, begitu excitednya saya ketika hujan turun berselang suara petir. Setelah 2,5 tahun di sini, akhirnya saya menikmati hujan petir. Bukan karena apa-apa. Nuansanya yang membawa lamunan saya jauh ke kampung halaman di negri tercinta.

Cerita si bungsu, Athifa…

Ditinggal sebentar ke dapur, tiba-tiba ia berpose indah. Ya, ia berusaha tengkurep. Dan setelah berhasil, masih susah untuk kembali ke posisi awal. Dengan bahasa khasnya, “Hao..haoo, hagkeeung”. Rupanya ia memanggil umminya hendak minta tolong mengembalikannya ke posisi awal. Kejutan di hari ini untuk ummi dan tetehnya.

Menginjak usia dua bulan tiga minggu

Cerita si sulung, Wafa…

Setelah merayakan hari anak (children’s day) tiga hari yang lalu, lima Mei. Tepat hari ini perayaan kembali hadir di sini. Hari orang tua (parent’s day) tepatnya. Dan di hari ini, si sulung Wafa genap tiga tahun. Alhamdulillah. Tidak ada yang istimewa di hari lahirnya. Komitmen kami, tidak ada perayaan hari ulang tahun atau sejenisnya. Hanya bertawakal dalam rencana, mudah-mudahan terealisasi nanti dengan ijin-Nya. Yaitu, kala ia menginjak usia tujuh tahun, kami ingin mengundang teman-temannya. Mengingatkannya pada sebuah kewajiban, solat!

Tak mengistimewakan hari lahirnya. Namun tetap kami isi dengan kebersamaan. Setelah Ahad kemarin diajak bermain oleh abinya. Hari ini, giliran saya memberikan ‘One day for Wafa’. Dan, ini salah satu kreasi kami.

Membuat bunga dari kertas

Full day play with Abi, downtown Daegu

Cerita abi…

Alhamdulillah, hari ini beliau diijinkan-Nya menyelesaikan satu paper. Syarat terakhir dari professor untuk kelulusannya. Ya, beliau diijinkan lulus apabila paper yang sekarang PUBLISH. Sementara kita tahu, publishnya satu paper terhitung dari waktu submit, kurang lebih satu tahun. Jadi, nikmati sajalah perantauan ini.😀

Abi bersama putri-putrinya

Dan, pertengahan bulan ini, 15 Mei, Korea Selatan kembali merayakan hari guru (Teacher’s Day). Di hari yang sama, Athifa tepat tiga bulan.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s